Timur Jawa

Entah berapa waktu yang lalu aku menemukan sebuah pegumuman kecil tetang sebuah seminar. Awalnya aku tidak begitu tertarik. Sudah terlalu sering, pikirku. Namun ada hal yang berbeda kali ini. Seminar tersebut diadakan di Universitas Brawijaya (UB). Selain itu, ada job fair tentang sebuah profesi yang sangat erat dengan apa yang saya geluti selama ini di kampus. Mulanya hanya 9 orang, dan beberapa hari kemudian menjadi 44 orang pendaftar. Dan pada akhirnya aku memutuskan menjadi pendaftar ke 45 atau dengan kata lain adalah pendaftar terakhir. Waktu berlalu, aku mendapat sms dari salah seorang dosen untuk mewakili Matematika IPB seminar di UB bersama 9 orang lainnya. Sebab hanya 10 orang yang diambil dari 45 pendaftar tersebut. Alhamdulillah.

Perjalanan ini pun menjadi perjalanan pertama aku ke timur pulau jawa. Dengan bekal seadanya aku pun berangkat. Satu lagi yang membuat aku tenang ketika akan berangkat adalah semua akomodasi ditanggung oleh komunitas profesi yang kemudian ingin ku dalami.

Tak terasa 15 jam sudah duduk manis di kereta eksekutif, dan pertama kali melihat Malang yang lengang. Tak seperti kotaku, Bogor yang tersohor oleh agkot dan macetnya. Tiba di sana, jemputan sudah siap mengantar kami ke tempat beristirahat.

Siang menjelang, kami bersiap berkeliling melihat suasana kota. Politeknik Negeri Malang, Universitas Brawijaya, dan Universitas Muhammadiyah Malang yang megah itu menjadi pemandangan kampus yang menarik perhatian kami. Kami berkeliling melihat apa saja yang dihadirkan kota ini. Inilah kami…

IMG-20140919-WA0001 IMG-20140919-WA0043

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Perjalanan and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Timur Jawa

  1. juki says:

    kapan ini gan?

    salam kenal
    Juki

Leave a Reply

