Cerdas Memandang Politik

Tahun ini adalah tahun politik. Fenomena yang terjadi di tahun ini pun mengulang berbagai peristiwa yang pernah terjadi. Tak jarang sikap saling menjatuhkan, hujat, dan ejek terjadi. Hal ini merupakan sikap tidak etis dari para politisi dan juga kader serta simpatisannya. Sebuah ketidakdewasaan sikap dalam berpolitik.

Politik seharusnya mengajarkan kita untuk membangun. Melihat bagaimana negeri ini ke depan. Satu hingga lima tahun, apa yang akan terjadi pada negeri ini? Ini yang seharusnya dipertanyakan. Gagasan dan ide dari para calon pemimpin yang dikompetisikan. Bukan uang. Sekali lagi bukan tentang pertarungan uang. Akan tetapi sebuah pertarungan ide dan gagasan.

Mari sejenak kita melihat visi dan misi calon pemimpin kita ke depan. Apa sih yang akan dilakukan para anggota legislatif itu di kursi DPR? Mau berbuat apa mereka untuk negeri ini? Apa ide dan gagasan para calon presiden yang akan bertarung di Pemilu tahun ini? Bagaimana cara mereka merealisasikannya?

Beberapa pertanyaan mendasar di atas seharusnya kita tahu dan mengerti. Memilih berarti menentukan bagaimana wajah dari negeri ini. Karena itu jangan sampai kita sembarangan. Lihat visi dan misi mereka para calon pemimpin bangsa. Pelajari. Dan tanyakan bagaimana mereka akan melakukannya.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Opini and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s