FLP Bekasi Membuka Pintu pada Penulis Baru

Jakarta – Forum Lingkar Pena (FLP) sebagai salah satu komunitas yang fokus dalam dunia kepenulisan sangat aktif menghasilkan karya yang baik bagi bangsa ini. Banyak penulis yang terlahir dari komunitas ini. Sebut saja Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, dan Habiburrahman El Shirazy.

Setiap tahunnya FLP mengadakan berbagai macam pelatihan maupun seminar dan workshop kepenulisan dari tingkat cabang hingga wilayah. Demikian juga yang dilakukan FLP Bekasi. Beberapa hari yang lalu, FLP Bekasi menyelenggarakan Open House FLP Bekasi, tepatnya pada ahad, 11 Mei 2014. Kegiatan ini mengangkat tema “The Secret of True Story, Jadikan Kisah Nyatamu Jadi Kisah Inspiratif”.  Dengan berupa seminar kepenulisan yang berdasarkan pada pengalaman penulis, FLP Bekasi berharap dapat terlahir para penulis baru melalui komunitas mereka. Dua penulis yang diundang untuk mengisi ialah Bang Hilman dan Mba Ifa.

Menurut Zein, Humas FLP Bekasi, Open House ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat Bekasi tentang komunitas menulis Forum Lingkar Pena (FLP). Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan merekrut anggota baru yang ingin ikut pelatihan kepenulisan di FLP. Bertempat di Pascasarjana Universitas Empat Lima (Unisma), kegiatan ini cukup mendapat perhatian. Peserta yang hadir memenuhi ruangan di mana kegiatan ini diselenggarakan.

Kegiatan ini membuka pintu kepada para penulis baru yang belum terlalu banyak tahu dalam dunia kepenulisan dan ingin menghasilkan karya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terlahir penulis-penulis baru yang karyanya bermanfaat bagi masyarakat.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Sastra, Umum. Bookmark the permalink.

4 Responses to FLP Bekasi Membuka Pintu pada Penulis Baru

  1. Shentia Wicaksono says:

    Assalamualaikum… Saya berminat utk mengikuti pelatihan bagi penulis pemula, adakah jadwal pelatihan yg dimalsud dinwilayah bekasi dlm waktu dekat ini?

  2. Saya ingin tau banyak kegiatan ini karena saya denger2 kegiatan ini menyenangkan saya suka sekali menulis sudah 5 buku diary sudah kutulis sekarang tinggal buku ke 6 nya,saya ingin sekali membuat novel dari pengalaman peibadi saya dari diary tersebut.namun saya masih kesulitan dan bingung membuat kata2 di dalam novelnya nanti,karena dari kelas 6 SD sampe sekarang masih senang menulis diary,sudah 7 tahun lamanya ku nulis diary,karena saya hanya mempunyai sedikit teman semua isi hati saya dan pengalaman tersebut ku tulis di buku itu. Karena saya jarang curhat kepada siapapun kecuali orang2 yg sudah dekat dan percaya padaku…

  3. Wasto Pujawiatna says:

    Cara jadi anggota

Leave a comment