Travelling to Singapore: Service is Number One (1)

Changi Airport

Siapa yang tidak tahu bandara internasional yang satu ini? Bandara yang mendapat predikat terbaik di dunia versi majalah Business Traveller (UK) selama 26 tahun berturut-turut dan juga baru saja dinobatkan oleh Skytrax World Airport Award tahun 2013 sebagai bandara nomor 1 di dunia ini menyediakan pelayanan yang super sekali.

Bandara ini memiliki taman-taman bertema, indah dipandang. Salah satunya adalah Taman Kupu-kupu di Terminal 3. Dengan koleksi lebih dari 1000 kupu-kupu. Coba bayangkan? Memasuki ruangan ini tidak boleh berisik. Kita bisa membaca dan menyaksikan langsung kupu-kupu yang beterbangan. Selain itu juga ada kolam koi di area taman ini. Jadi berasa sedang tidak di bandara.

Ini ada foto kupu-kupu cantik..

tumblr_ma6u5nmPVr1qlass6o4_1280

Oh ya, di terminal ini juga ada The Slide, kaya semacam perosotan setinggi 12 meter. Tapi saya kurang tahu apakah bayar atau gratis kalau mau ikut perosotan di situ. Lihat nih..

Kalau tadi jalan-jalan dulu ke terminal 3, sekarang ke terminal 2. Karena saya naik pesawat Tiger Air, jadi saya keluar dan masuk ke bandara melalui terminal 2. Nah, di terminal 2 ada orchid garden dan kolam koi. Ini gambarnya..

orchid_garden_610x458

Di area ini juga terdapat 2 taman lainnya yaitu Taman Bunga Matahari dan Taman Ajaib. Tapi yang saya suka dari terminal ini adalah ada Dek Hiburan alias Game Station. Suka banget deh sama tempat yang satu ini😀

Kalau di terminal 1, ada Taman Kaktus, Taman Lily Pad, dan Taman Pohon Struktural. Ada juga yang namanya Pohon Sosial. Keren banget. Ini gambarnya..

IMG_6976

Sebenarnya di terminal ini ada juga kolam renang di atap, tapi berbayar. Akhirnya ga jadi renang deh..

Eits, belum selesai cerita tentang Changi Airport. Di tempat ini banyak menyediakan pelayanan yang bersifat ‘gretongan’ selain hal yang sudah saya sampaikan di atas. Diantaranya ada tempat tidur untuk istirahat gratis (bukan kasur ya), ada kursi pijit gratis, komputer untuk ngenet gratis (internet corner), colokan listrik di mana-mana, juga ada eskalator datar bagi kamu yang ga mau capek jalan keliling bandara. Oh ya, di hampir setiap tempat di Singapura kamu bakal selalu nemu kran air. Itu kran air minum ya, bukan buat cuci tangan. Ada tulisannya di situ soalnya. Dan inilah foto-foto di sana..

IMG_6984IMG_6978IMG_6989IMG_6979

Sepertinya memang tidak salah jika bandara ini menjadi bandara nomor 1 di dunia. Perlu diketahui juga bahwa bandara ini nomor 6 terpadat di dunia dengan 6700 penerbangan setiap minggu atau satu penerbangan setiap 100 detik. Itulah kenapa ketika kamu ke sini kamu boleh bilang ‘WOW’, hehe.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Perjalanan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Travelling to Singapore: Service is Number One (1)

  1. Saya belum pernah mendarat di bandara Changi. Baru tahu klo disana ada tamannya. Saya suka sekali tanaman dan bunga-bunga😀 . Jadi penasaran lihat langsung😉

  2. Ferdy Lpu says:

    nyaman banget ya bandaranya… full servis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s