Keangkuhan

“Banyak kebaikan kecil, yang tidak sempat kita laksanakan. Seringkali bukan karena kita tidak bisa melakukannya, tetapi karena kita merasa terlalu besar untuk melakukan kebaikan-kebaikan kecil itu.”

Sahabat, betapa indah hidup ini jika kita saling menghargai dan menghormati hasil karya setiap orang. Mungkin tak semua karya – yang baik – itu berdampak besar, namun kita mesti tahu bahwa karya besar lahir karena ada karya-karya kecil. Ibarat kapal, seorang teknolog laut tidak mungkin membuat kapal besar tanpa ada orang yang telah membuat mesin terlebih dahulu. Bahkan seorang pembuat mesin kapal tidak mungkin membuat kapal tanpa ada orang yang membuat baut kecil di mesin itu.

So, janganlah kita bersikap angkuh kawan. Kau disebut kaya karena ada orang miskin. Kau juga disebut kuat karena ada orang yang lemah. Kau bergantung pada orang lain.

Dan bagi sahabatku yang rendah hati, tak perlu ragu untuk membuat karya. Tidak masalah besar atau kecil. Yang perlu kita lakukan hanyalah membuat karya terbaik yang kita bisa. Jika itu sudah dilakukan dengan usaha terbaik, semua dapat dikatakan karya besar. Sebab dilakukan oleh orang-orang berjiwa besar dan akan mendapat kebaikan dari Yang Maha Besar.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Obrolan Hati and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Keangkuhan

  1. azuiway says:

    mantep gan..
    jangan lupa mampir🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s