Menulislah

“Bagi sebagian orang yang menjadikan menulis sebagai hobi, maka orang tersebut akan senang hati melakukannya. Namun ketika menulis menjadi misi, maka kita siap berkorban sampai berdarah-darah untuk melakukannya.” (Salim A. Fillah)

Suka banget sama kata-kata di atas. Kadang kita menulis hanya sekedar hobi, kesenangan semata. Namun ketika kita tahu untuk apa kita menghadirkan tulisan, misalnya untuk menginspirasi banyak orang, maka kita akan selalu berusaha membuat tulisan terbaik untuk kita.

Menulis tak perlu mengeluarkan energi yang banyak. Ia hanya perlu dihadirkan dengan menyerap energi kebaikan dari orang lain, sekadar melihat fenomena dari sisi fakta. Dalam menulis kita pun ingin sekali memberikan manfaat bagi orang banyak. Ya, itulah beberapa kebaikan menulis.

Tulisan dapat mempengaruhi orang dalam berpikir hingga mengambil tindakan. Jika seseorang selalu mendapat asupan berbagai tulisan yang nyeleneh, maka bisa jadi orang tersebut akan berpikir dan berbuat nyeleneh juga. Hati-hati loh ya dalam membaca. Harus ada filter dan saringannya.

Sahabat, ketika semua media memberikan sebuah keburukan, maka kita hadirkan kebaikan dalam tulisan kita. Ketika kita setiap hari disuguhi penghinaan dan cacian, maka tulisan kita mengangkat pujian dan kemuliaan. Hadirkan tulisan-tulisan positif, tulisan-tulisan yang menginspirasi. Jika sekedar hobi, bolehlah sekarang ia jadi sebuah misi. Memanusiakan manusia, begitu kata seorang penulis buku, Budiman Al Hanif.

Menulislah, dan hadirkan kebaikan dan kebermanfaatan dalam tulisan anda. Keep writing..

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Obrolan Hati and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s