Menumbuhkan Kepedulian

Sahabat, beberapa hari belakangan ini seringkali ku dengar komentar dan berbagai pendapat mengenai blog ini. Semua pendapat tersebut insyaAllah memiliki kebaikan. Postingan yang seringkali menjadi sorotan adalah mengenai tulisan yang berjudul “Surat Kecil untuk Sahabatku”.

Jika kita melihat dari satu sudut pandang, mungkin blog ini terkesan murahan bahkan (katanya) menjijikan. Tak apa sahabat menilai seperti apa. Semoga tetap terjaga dalam nilai-nilai kebaikan.

Ingin saya sampaikan mengapa tiba-tiba saya menulis postingan yang sangat terkesan memberikan kedudukan spesial pada seseorang tersebut. Ya, kepedulian. Sahabat saya para pejuang matematika 47 pun mengetahui siapa orang yang saya angkat. Sosok kontroversial jika boleh disebut. Namun dengan keberadaannya, rasanya sungguh sangat berbeda. Ada nilai-nilai yang terjaga. Ada nuansa yang kami rasa memberikan kebermanfaatan lebih.

Jika kita bertanya pada diri pribadi, “Salahkah tulisan itu?”
Tentu ada yang dengan tegas menjawab “Ya..”
Ada juga sebagian yang lain menjawab “Nggak juga..”
Itu pendapat diri kita masing-masing.

Ku kira semua memiliki alasan mengapa menjawab itu. Postingan itu hanya bagian kecil dari nilai-nilai kepedulian yang ingin diri ini bangun. Penulis sadar betapa beda kondisi kami dahulu dan sekarang. Dan ingin memulainya di sebuah momen sederhana, hari lahir orang berpengaruh di kelas kami. Maaf atas segala khilaf. Teruslah saling mengingatkan dan memberi manfaat.

“Dan berilah peringatan, sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (Q.S. Adz Dzariyat: 55)

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Curhat and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s