Investasi

(sumber gambar: okefood.com)

Jika berbicara investasi, apa yang ada dalam pikiranmu sahabat? Tentu tergambar bisnis yang memiliki peluang kesuksesan yang cukup besar. Investasi menawarkan keuntungan di masa yang akan datang. Semakin besar peluang keuntungan yang ditawarkan dari sebuah bisnis, akan semakin banyak dan besar investasi yang datang.

Baiklah, itu yang kita ketahui tentang investasi. Namun, kita tidak boleh mempersempit makna kata investasi itu sendiri. Penulis yakin semua dari kita menginginkan keuntungan, atau boleh lah disebut berorientasi untung. Tak ada orang yang menerima jika ditawarkan sebuah kerugian. Ya, itu manusiawi.

Sekarang coba kita lihat sebentar sebuah kalimat mulia,

“Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang di sisi Allah adalah kekal.” (An Nahl:96)

Jika kita merenung sejenak, coba kita tengok apa makna investasi sebenarnya. Investasi yang menawarkan keuntungan jangka panjang telah Allah tawarkan dalam Kitab-Nya yang agung. Sederhana saja, sedekahkan sebagian harta yang kita miliki untuk investasi jangka panjang yang peluangnya bisa dipastikan untung oleh Penjamin yang menguasai alam raya. Tak perlu ragu lagi bukan?

Ada tiga cara investasi, pertama dengan sedekah jariyah, kedua dengan membagikan ilmu yang bermanfaat pada setiap orang, dan yang ketiga melalui anak yang shalih. Dijamin berbisnis dengan Penguasa siang dan malam tidak akan pernah merugi. Tinggal pilih, mau investasi yang mana?

Ditulis juga di KabarIndonesia

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Obrolan Hati and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s