Inilah Tulisanku

Banyak komentar yang datang padaku setelah blog ini diketahui persembunyiannya. Ada yang berkata kalau aku bukan sastrawan. Ada juga yang bilang jika kata-kataku kadang terlalu kaku dan baku. Dan mungkin masih banyak lagi yang ingin sahabat sampaikan. Tak apa, ini masukan bagiku.

Namun, sahabat haruslah tahu jika aku adalah seorang matematikawan yang tak begitu pandai menyusun kata sebagaimana kelihaianku dalam membariskan bilangan dengan indah seperti segitiga pascal yang bersusun rapi. Ya, jemariku tak pandai menari seperti para sastrawan itu. Mungkin ada sebagian kata yang tak bisa kau terka. Atau mungkin ada kalimat yang tak begitu kau suka karena terlalu membeku. Tapi, inilah tulisanku sahabat.

Pikiran dan rasa bercampur dalam jiwa. Kadang ia tumpah secara bersamaan, di lain waktu sendirian. Maklum, baru belajar menulis. Jarak yang jauh tak membuatku berhenti berjalan. Tak kan ku biarkan kata menyerah menyusupi diri. Meskipun kadang ada sebuah kata yang tidak jelas muncul, atau kalimat yang tak ada hubungan sama sekali dengan tema tulisanku tiba-tiba menemani ratusan kata lainnya. Ku terus belajar dan evaluasi.

Terimakasih sahabat atas masukannya. Ku mengerti kau ingin yang terbaik untuk diri ini. Akan ku persembahkan yang terbaik bagimu sahabat. Semoga dapat menjadi pelajaran yang berharga. Dan mudah-mudahan tulisanku yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi sahabat yang membaca.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Curhat and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s