Surat Kecil untuk Sahabatku

Ceria senantiasa menggambarkan suasana pertemuan bersamamu. Senyumanmu pertanda kau bahagia. Meski banyak yang menganggapmu seperti anak-anak, ku percaya kau berpikir dewasa dan penuh kematangan. Masih ingatkah kapan kita pertama bertemu sahabatku?

Seiring berjalan waktu, ku semakin paham siapa dirimu. Mungkin jarang ku berkomunikasi  walau hanya menanyakan kabarmu. Sebab kita berbeda fisik yang nyata. Namun, jika itu ku lakukan apakah aku salah?

Ya, semua harus menuruti aturan-Nya. Itu sebuah keharusan. Ku sangat mengerti dan paham kalimat itu. Namun, untuk saat ini bukan itu yang ingin ku ceritakan. Masih ingatkah dengan kata-kataku dahulu,

“Senang, bahagia melihat seorang pejuang, mujahidah. Besar harapan saya padamu untuk menjadikan Matematika47 dan FMIPA yang Islami dan memiliki militansi terhadap Islam. Berharap kau bisa jadi contoh, teladan bagi yang lainnya.”

Kala itu ku begitu mengagumimu, bahkan mungkin sampai detik ini. Semoga kau selalu menjaga asa yang terpatri dalam diri. Istiqamah menjalankan amanah secara baik. Tak terasa jika umur kita sudah banyak berkurang, sudahkah amalan shalih kita bertambah banyak sahabatku?

Hari kemarin adalah jembatan menuju hari esok yang lebih baik. Jangan menutup diri dengan hanya menatap masa lalu. Pandanglah masa depan dengan penuh harapan. Wujudkan impian dan cita yang kau inginkan. Semua untuk kebaikan kan? Jangan ragu dan jangan takut sahabatku, Allah kan selalu bersamamu.

Barakallahu laki fi umrik..

( Sumber gambar: isrin20n3.wordpress.com  )

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Curhat and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s