Siapa Idolamu?

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda, namun sebenarnya sama pada sebagian besar hal yaitu kebaikan. Keadilan, kejujuran, kebermanfaatan, dan kebijaksanaan adalah hal yang murni ada dan disukai oleh setiap orang. Tak peduli apapun suku, bahasa, bahkan negaranya, hal itu sudah wajar menjadi suara hati seorang manusia.

Dan Muhammad memiliki itu semua. Tak sungkan dan tak canggung seorang Michael Hart menulis 100 tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah dunia dan menempatkannya pada urutan pertama meskipun berbeda agama dan kepercayaan dengan Muhammad itu sendiri. Nilai-nilai yang dibawa oleh Muhammad adalah nilai-nilai kemanusiaan yang dibangun sebagai pondasi peradaban manusia. Jujur, amanah, cerdas merupakan karakter Muhammad. Setiap orang yang membaca tentang sejarah hidupnya pasti akan terpesona dengan keindahan karakter beliau.

Dalam sejarah, tak ada tokoh yang memiliki pengaruh lebih besar daripada beliau. Karena itulah, penulis menjadi fans berat tokoh yang satu ini. Seorang yang bisa dicontoh segala gerak langkah kehidupannya. Siapapun boleh mencontoh beliau. Beliaulah idolaku kini dan nanti. Lalu siapa idolamu?

*Allahumma shalli ‘ala Muhammad*

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Obrolan Hati and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s