SBY Menjadi Tokoh Utama

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Hari sabtu 30 Maret 2013, terpilihlah aktor utama dari partai penguasa yang sedang ramai dibicarakan karena para petingginya terlibat kasus korupsi. Tak tanggung-tanggung bendahara umum sampai ketua menjadi tersangka. Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan tanggal 30-31 Maret ini kembali menyoroti satu nama dan siapa lagi jika bukan presiden kita, Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat yang sedang terseok-seok.

Banyak yang sudah memperkirakan hal ini. Sebelumnya, Burhanuddin Muhtadi telah mengatakan bahwa SBY menjadi The One and Only. SBY menjadi satu-satunya orang yang dapat merekatkan kembali partai yang tengah merosot eletabilitasnya ini. Seorang tokoh sentral yang tidak tergantikan.

Banyak tugas yang harus segera diselesaikan oleh ketua partai yang baru ini. Selain meningkatkan elektabilitas partai, SBY pun harus segera menyatukan semua faksi yang ada. Tak hanya itu, beban semakin berat terasa karena beliau masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Sebuah amanah yang besar yang dipercayakan seluruh rakyat padanya.

Jika SBY salah dalam melangkah, maka bukan hanya kader partainya saja yang kecewa namun seluruh rakyat akan sangat kehilangan kepercayaan lagi pada tokoh yang satu ini. SBY pun harus siap menerima segala kritikan bahkan cemoohan di mana seorang Presiden Negara menjadi Ketua Umum sebuah partai politik. SBY harus sadar bahwa ia bukan hanya milik partai Demokrat, tetapi ia milik seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai tokoh utama dalam tubuh partai, SBY tidak boleh gegabah. Ia harus menuntaskan segala tugas dan amanah yang diemban sebagai presiden negara, juga harus segera menyelesaikan segala permasalahan yang ada dalam partainya.

Kini tak ada sepasang mata pun yang tidak melihatnya. Tinggal menunggu bukti apakah SBY memang pantas menjadi seorang ketua partai sekaligus seorang Presiden negara. SBY kini menjadi tokoh utama Indonesia dan juga tokoh utama sebuah partai. Seorang yang menjadi Ketua Umum Partai sekaligus sebagai Presiden. SBY boleh urus partai, tapi jangan lupakan rakyatmu juga. Semua adalah amanah.

Dimuat di berita99.com

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Opini and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s