Momentum Kepahlawanan

Setiap orang senantiasa dihantui oleh momentum kepahlawanan. Namun, hanya orang yang mampu memanfaatkannya dengan baik lah yang akan dicatat oleh sejarah. Momentum ini lebih banyak tercipta dengan sendirinya dibanding hasil penciptaan manusia. Atau dengan kata lain, Tuhan senantiasa memberikan peluang bagi kita untuk menjadi seorang pahlawan.

Momentum kepahlawanan tidak hanya hadir pada saat perang. Ia juga tidak selalu hadir pada keadaan sulit dan penuh tekanan. Momentum ini mungkin lebih banyak hadir ketika kita sedang berbahagia. Mungkin juga ketika kita sedang dalam keadaan tenang ia hadir, tetapi seringkali kita tidak menyadarinya.

Saat berjalan, pernahkah kita melihat sampah atau sebuah ranting kecil menghalangi jalan yang biasa dilewati banyak orang? Jika ya, siapakah yang mengambil momentum ini sebagai momentum kepahlawanan?

Atau ketika kita naik kereta dan mendapatkan tempat duduk dan ada seorang ibu yang berdiri di samping kita. Apa yang kita lakukan saat momentum itu datang?

Seorang pahlawan adalah orang yang menggunakan momentum kepahlawanannya dengan tepat. Berani bergerak dan bersegera melakukan kebaikan. Siapkah diri anda memanfaatkan momentum ini? Ayo buktikan.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Obrolan Hati and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s