Desember Menghilang

Tiga bulan lalu merupakan bulan paling tidak produktif dalam aktivitasku sebagai mahasiswa. Satu tulisan pun tak kutulis. Jangankan menulis, hal lain yang seharusnya bisa dilakukan juga tak dapat kulakukan. Sedih apabila mengenang bulan ini.

Bulan tanpa karya, jika aku boleh menyebutnya. Di bulan ini aku lebih banyak berlibur, traveling, tak ada waktu yang ku sisihkan untuk sekedar membaca buku. Padahal kala itu sudah mendekati waktu UAS bagi kami mahasiswa IPB.

Tak hanya itu, disebabkan penyakit yang sempat ku derita maka konsentrasi belajar dan berbagai aktivitas yang cenderung serius dan menguras pikiran ku kurangi. Sebab itu sebagian besar waktu ku habiskan untuk refreshing. Begitulah keadaanku yang menyedihkan di penghujung tahun 2012.

Awal tahun baru tak menandakan perubahan yang signifikan dalam hal kontribusi dan prestasi. Suatu hal yang seharusnya tak pernah terjadi pada diri seorang pejuang sejati. Komitmen untuk bergerak harus senantiasa menghampiri diri. Karena itu merupakan suatu ciri khas mereka.

Berharap tak terulang kembali. Ingin selalu ku ada untuk negeri ini, contribution for my religion (Islam), dan membanggakan orang tua serta guruku tercinta. Harus selalu ada niat yang bersih dan tekad yang kuat. Juga loyalitas untuk selalu setia. Pengalaman ini adalah sebuah pelajaran berharga yang tak boleh terulang.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Curhat and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s