Generasi Harapan

Sore itu, ku pergi mengajar. Adik-adik yang kuajar bersemangat sekali. Mulai dari yang paling diam sampai yang paling cerewet dan ga mau diem itu ada. Anehnya, ga pernah terbersit rasa sebel di hati ini. Senang rasanya bertemu mereka. Diantara mereka ada Sella. Adikku yang satu ini paling cerewet. Minta dijelasin terus tapi waktu dijelasin eh malah ga diperhatiin. Dia kelas 4 SD di RLA. Berbeda dengan Angga dan teman sebelahnya yang sama sekali ga bisa diem. Aku gemes banget sama mereka. Kebetulan waktu itu aku ngajar 2 kelas sekaligus. Kelas 4 dan kelas 5 SD. Ribet juga sih. Ketika yang satu aku jelasin, yang lainnya aku kasih soal.

“Binatang apa yang daur hidupnya sama dengan kucing?” Dan sebagian besar menjawab, “Ayam.” Hadeuh padahal baru aja dijelasin. Tapi Angga menjawab dengan baik, dengan alasan yang benar pula. “Kuda.” Yupz, itu dia jawabannya. Alasannya karena kucing dan kuda adalah hewan dengan daur hidup tanpa metamorfosis dan keduanya merupakan mamalia yang berkembangbiak dengan cara melahirkan.

Bahagia hati ini bertemu dengan adik-adikku yang ngegemesin itu. Agak nakal tapi juga pinter. Setiap mereka memiliki ciri khas yang selalu saya ingat. Menunggu kabar dari tempat bimbel satu lagi. Akan bertemu adik-adik seperti apa lagi ya? Hmm senangnya.

Oh ya, di tempat bimbel kami, adik-adik peserta bimbel diwajibkan salam sebelum masuk zona belajar dan pastinya harus doa dulu. Kalo ngga, belajarnya ga akan dimulai. Penanaman kebiasaan baik nih. Sebab mereka semua adalah harapanku. Penerus kita yang ada sekarang. Kalau tidak dididik sejak dini mau jadi apa? Aku ingin jadi bagian dalam sejarah yang mencetak generasi emas.

*menanti generasi yang lebih baik

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Curhat and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s