Donat Itu Bulat

Donat? Hmm.. Mungkin ada yang bingung mengapa saya membahas masalah donat yang memang bulat itu. Pernahkah ada yang melihat donat itu kotak? Atau segitiga mungkin? Sampai sekarang saya belum pernah mendengarnya, apalagi melihatnya.

Donat bulat karena memang itu bulat. Dengan ciri khas lubang di tengahnya. Jika ia tidak bulat mungkin akan dinamai yang lain. Begitu juga dengan makanan atau benda yang lain. Misalnya, bola. Bulat juga kan? Karena itulah ia disebut bola. Ada benda-benda ataupun biasa disebut barang yang khas yang menjadi cirinya. Karena seperti itulah ia disebut.

Seorang pejuang memiliki ciri khas gagah berani, pekerja keras, pantang menyerah. Berbeda dengan pecundang yang memiliki ciri khas pula, yaitu pemalas, banyak alasan, penakut, tidak mau ambil risiko. Dengan ciri khas itulah ia disebut.

Abu Bakar disebut Ash Shiddiq karena ia selalu membenarkan perkataan Nabi. Umar mendapat gelar Al Faruq karena ia sangat tegas terhadap mana yang hak dan mana yang batil. Lalu nama seperti apakah yang anda dapat? Yang menjadi sebuah ciri khas. Tunjukkanlah.

Ikhwan Al Amin, semoga itu menjadi ciri khasku. Penyabar dan amanah. Pemberian nama terbaik dari orang terbaik. Orang tuaku.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Obrolan Hati and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s