Mimpi Terbaik

Sebuah impian atau seringkali disebut mimpi merupakan visi pencapaian sebuah perjuangan. Dalam kamus para ksatria ia bukan hanya bunga tidur. Ia merupakan sebuah karya monumental yang harus dibuat, prestasi besar yang harus dicapai, dan bahkan menjadi sebuah visi hidup. Setiap orang memiliki mimpi, tetapi tidak setiap orang mengetahui bagaimana mencapai mimpinya.

Tidak seperti orang tidur yang kemudian terbangun, mimpi adalah visi besar yang dibangun dengan landasan yang kuat. Ia merupakan hasil pemikiran yang dalam. Buah inovasi jiwa yang tak sekedar bermain-main. Mimpi dapat menjadi modal dalam bergerak. Motivator yang selalu memberikan dukungan dan dorongan. Serta dapat menjadi pondasi bangunan jiwa yang rapuh.

Membangun mimpi sama dengan membangun hidup dan kehidupan kita. Karena mimpi adalah tujuan yang ingin kita capai. Sadar atau tidak, kehidupan kita di masa lalu dapat membentuk mimpi kita di masa depan. Dan kita diberikan modal waktu sekarang untuk dapat dimanfaatkan sebagai jalan menuju mimpi itu. Karena implementasi mimpi adalah kontribusi. Kontribusi untuk senantiasa melakukan yang terbaik. Karena mimpi kita adalah mimpi terbaik.

Bermimpilah dengan landasan kuat yang anda punya. Mimpi yang tak sekedar anda jadikan sebuah permainan. Ia haruslah menjadi visi yang mengesankan hati anda. Memotivasi hingga anda dapat melangkah maju, berjalan, berlari, bahkan terbang tinggi. Mimpi yang dengannya anda melanjutkan hidup. Tak hanya yang sementara. Kita pun harus memiliki pandangan jangka panjang. Sejak duduk di taman kanak-kanak saya sudah memiliki mimpi (cita-cita). Ketika ditanya guru mau menjadi apa, saya hanya menjawab, “Ingin menjadi syuhada fi sabilillah..” That’s my dream. Until now.

Milikilah mimpi yang indah. Mimpi yang menghantarkan anda pada jalan kesuksesan. Dunyawi dan ukhrawi. Mimpi yang tinggi. Tak sekedar menembus alam raya. Bahkan menembus langit. Mimpi yang bisa senantiasa didengar dan diperhatikan oleh-Nya. Mimpi  kita bersama. Tinggi menggapai surga. Ya, itulah mimpi terbaik.

About Ikhwan Al Amin

"I am a mathematician, but very interested to writing on media especially about politics and world of education characters. Loved sastra. Studied in Bogor Agricultural University, Indonesia."
This entry was posted in Obrolan Hati and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Mimpi Terbaik

  1. misbach says:

    Syaikh Hasan Al Banna : Mimpi Kemarin Adalah Kenyataan Hari Ini dan Mimpi Hari Ini Adalah Kenyataan Hari Esok. Semoga tetap istiqomah dan hamasah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s